Makanan Korea Selatan Teratas untuk Dicoba

Makanan Korea Selatan Teratas untuk Dicoba –¬†Makanan Korea yang lezat dapat ditemukan hampir di mana-mana di Seoul yang semarak, mulai dari pedagang kaki lima di sepanjang gang sempit hingga restoran berkelas di dalam hotel bintang 5. Banyak dari makanan lezat ini telah ada selama lebih dari 2.000 tahun, dan hanya dikonsumsi oleh keluarga kerajaan di Korea.

Saat ini, makanan Korea telah menjadi sangat populer https://blackboardlists.com/ sehingga penduduk lokal dan turis menggambarkannya sebagai hidangan gurih, pedas, hangat, dan bergizi yang dapat dinikmati kapan saja sepanjang hari. Kami telah menyusun daftar makanan Korea terbaik di Seoul yang harus Anda cicipi selama Anda tinggal di ibu kota Korea Selatan.

Makanan Korea Selatan Teratas untuk Dicoba

Kimchi

Hidangan khas Korea ini telah ada selama lebih dari 2.000 tahun, sejak Dinasti Shilla. Kimchi terdiri dari kubis Korea, lobak, labu, bawang merah, jahe, dan daun bawang dengan bubuk cabai, bawang putih yang dihancurkan, dan makanan laut asin, yang kemudian dibiarkan berfermentasi.

Dengan lebih dari 200 variasi yang tersedia di Seoul, masakan tradisional ini dimakan sendiri atau dengan nasi putih, dan ditambahkan ke dalam bubur, sup, dan kue beras. Kimchi juga menjadi bahan dasar dari banyak hidangan turunan seperti kimchi stew (kimchi jjigae), kimchi pancake (kimchijeon), dan nasi goreng kimchi.

Bibimbap

Makanan lain yang harus dicoba selama kunjungan Anda ke Seoul adalah bibimbap, hidangan mengenyangkan dan bergizi yang banyak tersedia di restoran, pujasera, dan pasar kaki lima. Bergantung pada daerah dan bahan yang digunakan, bibimbap dapat disajikan sebagai hidangan berbahan dasar daging atau vegetarian.

Bibimbap yang paling umum terdiri dari nasi hangat dengan campuran sayuran, daging sapi atau ayam, dan telur mentah, serta kecap dan sesendok pasta cabai untuk bumbu. Ideal untuk pecinta makanan laut, ada variasi nasi campur Korea yang disebut hoedeopbap, yang menggantikan daging dengan makanan laut mentah seperti salmon, tuna, atau gurita.

Kue beras merah

Tteokbokki adalah makanan jalanan tradisional Korea yang dibuat dengan irisan tebal garaetteok (kue beras rebus), kue ikan, bawang merah, bawang putih potong dadu, garam, gula, dan berbagai macam sayuran yang digoreng dengan saus cabai merah manis. Dibedakan dengan ansambel merah-oranye cerahnya, camilan populer ini biasanya dijual di pedagang kaki lima dan kedai camilan independen.

Bulgogi

Bulgogi terdiri dari irisan tipis sirloin daging sapi yang diasinkan yang dimasak bersama irisan bawang bombay, paprika hijau, dan bawang putih menggunakan pembakar arang, sehingga menghasilkan rasa berasap yang khas. Sebelum dipanggang, daging direndam antara 2 dan 4 jam dalam campuran kecap, minyak wijen, lada hitam, bawang putih, bawang merah, jahe, dan gula untuk menambah rasa dan kelembutannya.

Hidangan ini juga disajikan dengan sayuran berdaun seperti selada dan bayam, yang digunakan untuk membungkus sepotong daging matang, seringkali bersama dengan ssamjang (pasta pedas) dan kimchi.

rebusan Korea

Ada banyak jenis jjigae yang berbeda di Seoul, tetapi rebusan Korea ini biasanya berisi daging, makanan laut, atau sayuran dalam kaldu yang dibumbui dengan pasta cabai (gochujang), miso fermentasi (gaenjang), pasta kedelai, atau udang fermentasi asin (saeujeot). Biasanya disajikan sebagai pembersih langit-langit di antara hidangan yang lebih berat, jjigae memiliki konsistensi yang mirip dengan rebusan ala barat.

Salah satu hidangan jjigae paling populer di Seoul adalah budae jjigae (sup tentara), yang menggabungkan bacon, sosis, dan daging Spam serta mie ramyeon dan kue beras yang dicampur dengan pasta gochujang untuk rasa pedas.